Sabtu, 09 Januari 2016

Curup Buluh 7 Tingkat Lahat

Liburan  semester ini alhamdulillah dapat berkunjung ke kota kelahiran saya, di kabupaten Lahat. Walau cuma beberapa hari, tapi cukup berkesan dan terasa ingin kembali dan tidak ingin pergi lagi. ehehehe. :D

Liburan kali ini, selain dapat berkunjung ke kebun teh di lereng gunung Dempo, saya berkesempatan berkunjung ke Curup Buluh 7 Tingkat Lahat. Walau hampir setiap hari hujan mengguyur dan kadang-kadang kesel karena tidak bisa pergi kemana-mana karena hujannya hampir sepanjang sehari. 

Sabtu, 2 Desember 2015 akhirnya dapat pergi juga ke Curup Buluh 7 Tingkat. Walau pagi hari sampai siang hari hujan tidak berhenti-henti, tekad untuk pergi tidak surut. Pukul 12an siang akhirnya kami putuskan untuk pergi, perjalanan pergi alhamdulillah lancar dengan jalan yang lumayan bagus. Tapi setelah sampai di daerah Gumay, ternyata jalan yang harus dilalui adalah jalan tanah yang dibangun untuk pergi ke kebun masyarakat sekitar dan apesnya jalan itu barusan diguyur hujan. Kebayang kan bagaimana keadaan jalan itu, licin dan becek. Beberapa kali kami hampir terjatuh dari motor. O yaa, kami pergi ke sana mengendari motor.hahaha. 

Sekitar 2 KM melalui jalan tanah, becek, dan licin akhirnya kami sampai di lahan parkir Curup Buluh 7 Tingkat. Kok, saya sebut lahan parkir? Iya karena setelah parkir kendaraan, untuk mencapai Curup Buluh 7 Tingkat harus turun ke bawah menapaki jalan curam dan licin sekitar 500 meter. Sebagaian sudah dibangun tangga beton tapi masih tetap licin apalagi setelah diguyur hujan. Jadi, harus sangat hati-hati menyusuri jalan ini. 

Setelah sampai di bawah dan melihat destinasi tujuan. Rasa capek, penat, haus, lapar, dan lain-lain hilang semua. Apalagi setelah foto-foto dan mandi di bawah air terjun. Apalagi kali ini air terjunnya sangat deras akibat hujan sebelumnya. Pokoknya keren dah. Susah digambarkan dan ditulisakan. hehehe.. kalau penasaran langsung aja datang ke sana. :D

Indonesia memang luar biasa. Semoga dapat keliling Indonesia menikmati ciptaan Ilahi yang sangat luar biasa. Amiin. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar